20 September 2024

Sambang Pada Jama’ah Masjid, Kasat Binmas Polres Pohuwato Himbau Warga Untuk Tidak Terpengaruh Dengan Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu 31 Maret 2018, Pukul 12.00 Wita, Kasat Binmas Polres Pohuwato AKP Heny M. Rahayu, SH bersama anggota melakukan  sambang di Masjid Al- Falaq, Desa Tuwea, Kecamatan Wonggarasi, Kabupaten Pohuwato, dan bertemu dengan Ustad Zulkarnain Muhamad.

Dalam kegiatan sambang tersebut Kasat Binmas Polres Pohuwato bersama anggota menyempatkan diri untuk Sholat Dhuhur berjama’ah bersama para Jamaah lainnya.

Setelah selesai melaksanakan Sholat Dhuhur berjama’ah, Kasat Binmas meminta waktu kepada para Jama’ah untuk kiranya berkenan mendengarkan arahan dan  himbauan-himbauan kamtibmas kaitannya dengan adanya berita-berita bohong (hoax) di media sosial yang akhir-akhir ini marak disebarluaskan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Kita semua harus optimis, untuk  seluruh komponen masyarakat dan bangsa ini harus mewaspadainya berita bohong (hoax) tersebut, karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa NKRI”, Ujar Kasat Binmas.

Kasat Binmas berharap masyarakat Desa Tuwea, Kecamatan Wonggarasi jangan sampai terpengaruh atau terprovokasi dengan adanya berita bohong (hoax) yang sering kali disebarkan dimedia sosial oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, yang memang sengaja ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta membuat kegaduhan di Negara ini.

“Untuk itu apabila mendengar suatu berita-berita tersebut hendaknya masyarakat dapat mensikapinya secara bijak dan dengan akal sehat, demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif”, himbaunya.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

You may have missed