21 September 2024

Polisi Himbau Warga Tidak Jual Petasan

gorontalo.tribratanews.com.co.id. Polda Gorontalo. Demi menjaga ketertiban masyarakat dalam beribadah Bhabinkamtibmas panua jaya Duhiadaa Brigadir Jumliadi melaksanakan kegiatan patroli kawasan kios / tokoh milik warga.

Sabtu (2/6) pukul 20.30 Wita mendatangi kios warga binaanya dan mengajak para pedagang untuk tidak menjual petasan karena Selain menganggu, petasan atau sering disebut mercon juga bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Brigadir Jumliadi mengatakan, pelaksanaan kegiatan patroli dialogis diwilayah hukumnya itu, berdasarkan banyaknya laporan warga setempat yang merasa tergangu dengan ledakan suara petasan terutama saat pelaksanaan ibadah shalat terawih.

Brigadir Jumliadi juga menghimbau kepada para pedagang untuk tidak menjual petasan karena selain menganggu juga bisa berakibat fatal bagi orang lainnya.
“Kepada pedagang kembang api agar tidak menjual petasan karena dapat membahayakan bagi orang lain dan juga dapat mengganggu masyarakat yang sedang beribadah,” tuturnya.

Tambah jumliadi ,apabila himbauan yang disampaikan tidak diindahkan oleh para pedangan, maka jangan salahkan pihaknya jika sewaktu-waktu kepolisian akan mengambil sikap tegas berupa Penyitaan,” tegas Brigadir Jumliadi

Kepada warga duhiadaa ataupun orang tua untuk mari jaga dan awasi anak anak kita, jagan biarkan bermain petasan, sudah banyak yg menjadi korban akibat petasan, jangan korbankan anak kita demi kesenangan sesaat jadi Stop dari sekarang atau menyesal selamanya,”

Tak lupa kepada pemilik warung kios babinkamtibmas menghimbau untuk mengecek barang jualannya termasuk bahan sembako yang dikonsumsi hari hari jangan sampai terdapat barang exfire atau kadaluarsa sehingga dapat mengancam keselamatan konsumen’, tutupnya

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

1 thoughts on “Polisi Himbau Warga Tidak Jual Petasan

  1. Tolong di periksa ke pasar minggu gg. Gaya ada penjual petasan. Dari Pagi sampe malam anak” main petasan terus, Kami warga terganggu, RT sudah menegur, tapi tdk ada hasil, Petasannya sampai yasar ke halaman rumah saya. Tolong di eksekusi segera! Sangat mengganggu! Terimakasih

Comments are closed.

You may have missed