19 September 2024

ITWASDA POLDA GORONTALO LAKUKAN WASRIK TAHAP II DI POLRES POHUWATO

Tim Wasrik Itwasda Polda Gorontalo Tahap II Aspek perencanaan, Pelaksanaan, pengorganisasian dan Pengendalian melaksanakan pemeriksaan di Polres Pohuwato, Senin (11/9/2019).

Kegiatan Wasrik berlangsung di aula Tribrata Polres Pohuwato dengan di Ketua oleh AKBP Sarton Husain bersama anggota tim AKP Eko Baskaro, SIK, IPTU Pulung Mahayogi, SE, AIPDA Gustamin Lahai, BRIGADIR Zulkifli Dudepo, BRIGADIR Boulu dan BRIGADIR Sahar.

Ketua Tim AKBP Sarton Husain menyampaikan bahwa “Kami berharap dengan adanya kegiatan Wasrik Tahap II Itwasda Polda Gorontalo ini, personil dapat memahami lebih jauh lagi tentang kewajiban dan administrasi yang harus dilakukan. Tujuannya agar kegiatan yang bersifat administrasi dan pengelolaan keuangan satuan menjadi jauh lebih baik lagi, disamping itu Wasrik ini sifatnya untuk perbaikan.”terangnya.

pelaksanaan Pemeriksaan dilakukan dari masing – masing Bagian dan Satuan, diantaranya; Bidang Opsnal, Bidang Sarpras, Bidang SDM dan Bidang GARKU (anggaran dan keuangan). Dilaksanakannya Wasrik rutin Itwasum Polri Tahap II ini untuk mengetahui pencapaian kerja dan penyerapan anggaran oleh satker sesuai aturan yang berlaku serta pertanggung jawaban penggunaan anggaran.

Dengan harapan temuan Wasrik yang sebelumnya tidak berulang pada pelaksanaan Wasrik pada hari ini dan berharap tidak terdapat temuan yang menonjol, Saling memberi Asistensi untuk melakukan perbaikan melalui mekanisme yang ditetapkan.

Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra, SIK., M.IK melalui wakapolres Pohuwato KOMPOL I Putu Satmanadika, S.Ip., M.Si mengharapkan agar masing-masing satuan kerja yang menjadi obyek Wasrik dapat menyampaikan hambatan apa saja yang dialami dalam pelaksanaan tugas. “Terutama dalam penyerapan anggaran dan melakukan perbaikan terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh satuan fungsi Polres maupun Polsek jajaran yang merupakan sasaran dari Tim Wasrik,” Ujar Waka Polres Pohuwato.

Penulis : Erwin Tuweno
Editor : Moh. Rizal Mantolongi
Publish : Fikri Sahel

You may have missed