22 September 2024

Operasi Gabungan, 12 Muda Mudi Pohuwato Terjaring Razia

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Pohuwato, Kepolisian Resor Pohuwato bersama unsur TNI dan BNK serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), gencar melaksanakan operasi penyakit masyarakat.

Pada operasi kali ini yang dilaksanakan pada Rabu (20/11), personel operasi gabungan berhasil mengamankan 12 warga, 8 (Delapan) Wanita dan 4 (Empat) Pria, hasil dari penggerebekan di tempat hiburan malam dan sejumlah kos-kosan di Kecamatan Marisa dan Kecamatan Buntulia.

Berdasarkan informasi dari Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra,SIK,MIK kepada Bid Humas Polda Gorontalo, beliau menyampaikan bahwa, Pada saat pelaksanaan operasi, sedikitnya delapan perempuan dan empat orang lelaki berhasil dijaring di tempat hiburan malam dan kos-kosan.

Setelah dilakukan penggerebekan, ke delapan wanita dan empat pria digiring ke Polres Pohuwato untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta pembinaan.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan bahwa, operasi gabungan yang dilaksanakan ini tidak lain untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat.

“Sasaran operasi yakni segala kegiatan yang rawan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Contohnya saja peredaran Minuman Keras (Miras), judi, senjata tajam (Sajam), narkoba dan lain sebagainya,” terang Kabid Humas.

“Mereka yang diamankan, kami lakukan test urine, guna memastikan mereka tidak terlibat dengan barang-barang terlarang seperti narkoba. Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ada yang menggunakan barang terlarang. Meski demikian, mereka tetap kami lakukan pembinaan,” jelasnya.

AKBP Wahyu Menambahkan, TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya akan rutin melakukan operasi di wilayah hukum Polres masing-masing. Ini dikarenakan, agar terciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,

“Sebagaimana instruksi dari Kapolri, setiap daerah harus menjaga serta menciptakan wilayahnya kondusif. Oleh karena itu, operasi gabungan seperti ini akan terus dilaksanakan, agar masyarakat aman dan nyaman. Kami pun berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa ikut serta membantu tugas kami dalam hal menjaga Kamtibmas,” imbau Wahyu.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

 

You may have missed