20 September 2024

JUM’AT CURHAT KAPOLRES POHUWATO BERSAMA FKUB KAB.POHUWATO

gorontalo.tribratanews.com-Polres Pohuwato. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sukistiono SH., SIK., MH., didampingi Wakapolres Pohuwato Kompol Adek Dermawan, SH. SIK., dan pejabat utama Polres Pohuwato Melaksanakan Jumat Curhat di Polres Pohuwato Jumat, (13/1/2023).

Jumat Curhat, kali ini dilaksanakan bersama FKUB dan Tokoh Lintas Agama kab. Pohuwato diantaranya, Kakan Kemenag kab. Pohuwato Ustad H. Fahri Djafar, M.AG., Ketua Yayasan Al Izzah kab. Pohuwato Ustad Kasim Badu, S.Pd, FKUB kab. Pohuwato Ustad Wisno Pakaya, Ketua Parisada kab. Pohuwato I. Made Sudi, Ketua Jemaat GPIG Eben Haezer Marisa, Pdt. Mesak Dalantang Sth, Gembala GPPS Batu Karang Paguat Pdt. Siswo Sumarno Sth.

Kapolres Pohuwato mengawali kegiatan mengucapakan terima kasih kepada FKUB dan tokoh Lintas Agama kab. Pohuwato yang sudah berkenan untuk hadir pada kegiatan Jumat Curhat, dimana ini merupakan Program Prioritas Kapolri dalam menjaga Harkamtibmas serta kami meminta para tokoh lintas agama untuk turut serta berperan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang ada dikab. Pohuwato, ” kata Kapolres.

FKUB dan Tokoh lintas agama memberikan masukan diantaranya, salah satu pemicu gangguan Kamtibmas balap liar, minuman keras, kos kosan yang menyimpang dari ketentuan, peran tokoh lintas agama untuk meminimalisir paham radikal, perlu adanya himbauan serta pendekatan kepada remaja dan pemuda terkait dengan pengunaan knalpot racing, kafe-kafe yang tidak sesuai dengan ketentuan perlu ditertibkan, permasalahan judi yang masih ada didaerah kab. Pohuwato, ” tutur dari tokoh lintas agama.

Apa yang telah diutarakan dari tokoh lintas agama, akan menjadi bahan bagi kami untuk mengambil langkah dalam melakukan pencegahan dan penindakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Pohuwato. ” kata Joko Sulistiono.

Penulis Hanny

Publis Masdar

You may have missed