20 September 2024

JUMAT CURHAT KAPOLRES POHUWATO BERSAMA SOPIR ANGKOT DI TERMINAL MARISA

gorontalo.tribratanews.com-Polres Pohuwato. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sukistiono SH., SIK., MH., didampingi oleh KBO Lantas Polres Pohuwato Ipda Jefri Tangahu. Melaksanakan Jumat Curhat bertempat di Terminal Marisa desa Marisa Utara kec. Marisa kab. Pohuwato Jumat, (10/2/2023).

Kapolres Pohuwato pada saat melaksanakan Jumat Curhat, berdialog dengan pengemudi Taxi, untuk mendengar langsung apa yang menjadi keluhan-keluhan maupun pertanyaan dari para pengemudi taxi.

Mengatakan pada saat ini sedang dilaksanakan Operasi Kepolisian “Keselamatan Otanaha 2023” yang digelar sejak tanggal 7 Februari s/d 20 Februari 2023.

Sebagai pimpinan Polres Pohuwato, saya menghimbau dan mengajak kepada saudara-saudara, yang akan melakukan profesi atau pekerjaan sebagai pengemudi taxi, agar terlebih dahulu mengecek kesiapan kenderaan yang akan digunakan serta kelengkapan surat-surat berupa, Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK, dan kelengkapan surat lainnya, guna untuk keselamatan pribadi dan para penumpang demi untuk kelancaran dalam melakukan profesi sebagai pengemudi Taxi, dan tetap menjaga solidaritas antar sesama pengemudi, guna terciptanya Kamtibmas khususnya diwilayah kab. Pohuwato, ” kata Kapolres.

Perwakilan pengemudi Taxi menyampaikan hal-hal yang menjadi keluhan-keluhan maupun pertanyaan diantara, saat ini pihak Kepolisian sedang mengelar Operasi Kepolisian Keselamatan Otanaha 2023, apakah ada penindakan berupa tilang. Dan kedua bagi penguna knalpot racing baik motor maupun mobil, apabila di tahan saat operasi kepolisian tindakan atau sangsi apa yang diberikan kepada pengendara atau pelanggar, dari personel Polres Pohuwato. ” tutur Pengemudi.”

Menanggapi apa yang menjadi pertanyaan dari pengemudi Taxi, untuk penindakan berupa tilang saat operasi digelar itu tidak ada, dari pihak Kepolisian memberikan teguran dan himbauan kepada pelanggar agar melengkapi apa yang menjadi ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Tentang penguna knalpot racing, apabila ditemukan pada saat operasi dari pihak Kepolisian, khususnya personel Satuan Lalu Lintas Polres Pohuwato mengambil langkah dengan mengamankan kenderaan di Polres Pohuwato, dan pelanggar membuka sendirinya knalpot racingnya untuk diamankan di Polres Pohuwato, dan mengantikannya dengan knalpot sesuai standar. ” pungkas Joko Sulistiono.

Penulis hanny

Publis Masdar

You may have missed