21 September 2024

KAPOLRES POHUWATO BERSAMA DANDIM 1313 POHUWATO, MELAKUKAN PENANAMAN MANGROVE NASIONAL SECARA SERENTAK

gorontalo.tribratanews.com-polres pohuwato polda gorontalo. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, SH., SIK., MH., bersama Dandim 1313 Pohuwato Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto, SIP.M.Ip., melakukan Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Senin, (15/05/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Pohuwato Kompol Adek Dermawan, SH., SIK., Pejabat Utama Polres Pohuwato, dan Kodim 1313 Pohuwato, diikuti personel Gabungan TNI-POLRI, dari Kodim 1313 Pohuwato, personel Polres Pohuwato bersama Polsek Jajaran dan Siswa Siswi SMA Negeri I Marisa kab. Pohuwato.

Penanaman bibit pohon Mangrove Nasional secara serentak seluruh Indonesia, untuk kab. Pohuwato dilaksanakan dipesisir kawasan hutan Lindung yang terletak didesa Palopo kec. Marisa kab. Pohuwato.

Dandim 1313 Pohuwato pada saat apel, sebelum melakukan kegiatan penanaman bibit mangrove mengatakan, kegiatan yang dilakukan secara berkelanjutan sebagai upaya melestarikan lingkungan pesisir laut, dan untuk menjaga kelestarian hutan Mangrove secara keseluruhan di seluruh Indonesia, yang dilakukan secara bersinergi dengan program penghijauan yang digalakkan oleh Presiden Republik Indonesia, seperti penanaman bibit Mangrove yang akan dilakukan hari ini, ” kata Aribowo.

“Kapolres Pohuwato disela-sela kegiatan penanaman bibit mangrove mengatakan kegiatan bersama antara TNI-POLRI, serta instansi terkait lainnya dan masyarakat saat ini, bertujuan untuk melestarikan Hutan Mangrove yang memiliki fungsi sangat besar bagi lingkungan hidup, diantaranya sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, dengan kata lain keberadaan tanaman mangrove mampu menahan air laut agar tidak mengikis tanah di garis pantai. ” pungkas Joko Sulistiono.

Penulis Hanny

Publis Masdar

You may have missed