19 September 2024

BID PROPAM POLDA GORONTALO MELAKUKAN PEMBINAAN ETIKA PROFESI POLRI DI POLRES POHUWATO

gorontalo.tribratanews.com-polres pohuwato polda gorontalo. Kasubbid Wabprof Kompol Vondy S. Mawitjere, SH., MH., Bersama Tim Bid Propam Polda Gorontalo, melakukan pembinaan Etika Profesi Polri, di Polres Pohuwato, bertempat di aula Catur Prasetya Polres Pohuwato Rabu, (31/05/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Pohuwato Kompol Adek Dermawan, SH., SIK., dan diikuti oleh pejabat utama, perwira staf Polres Pohuwato, Kapolsek jajaran Polres Pohuwato dan personel yang tersprin untuk mengikuti kegiatan pembinaan Etika Profesi Polri.

Waka Polres Pohuwato dalam sambutannya mengatakan, selamat datang Tim Bid Propam Polda Gorontalo yang akan melakukan pembinaan dan sosialisasi Perpol Nomor 7 Tahun 2022, tentang Kode Etik Polri, ini merupakan suatu bentuk pembinaan terhadap personel, dan materi yang akan disajikan oleh Tim nantinya, diharapkan kepada personel Polres dan Polsek jajaran agar mengikuti dengan serius dan pahami dengan baik guna untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas dilapangan. ” kata Adek Dermawan.

Kasubbid Wabprof Propam Polda Gorontalo dalam kegiatan tersebut mengatakan tujuan kegiatan pembinaan ini adalah mitigasi atau menjelaskan dini potensi terjadinya pelanggaran kode etik Polri.

Terkait dengan pengawasan tentang kode etik, diharapkan kepada para pimpinan maupun Kapolsek untuk tidak bosan-bosannya memberikan pengawasan dan pembinaan kepada anggotanya, sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran kode etik Polri.

” Menghimbau kepada personel agar makin mengembangkan diri dengan kemampuan ada dan jangan pernah puas dengan apa yang kita dapat saat ini, terutama dibidang pengetahuan dan teknologi, demi kemajuan sumberdaya manusia Polri itu sendiri, dan kemajuan Institusi Polri, serta jangan memposting di medsos perilaku dan gaya hidup hedonis, serta penekanan secara khusus terhadap setiap bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polri dalam melaksanakan tugas maupun saat tidak bertugas. ” pungkas Vondy.

Penulis Hanny

Publis Masdar

You may have missed