20 September 2024

KAPOLRES POHUWATO MELAKSANAKAN JUMAT CURHAT, DILANJUTKA JUMAT KELILING

gorontalo.tribratanews.com-polres pohuwato polda gorontalo. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, SH., SIK., MH., didampingi Waka Polres Pohuwato Kompol Adek Dermawan, SH. SIK., dan Kapolsek Patilanggio Ipda Jemi A. Ebrahim, SE. Melaksanakan Jumat Curhat bertempat di desa Balayo kec. Patilanggio kab. Pohuwato Jumat, (14/07/2023).

Jumat Curhat, kali ini dilaksanakan bersama tokoh agama serta tokoh masyarakat desa Balayo kec. Patilanggio Kab. Pohuwato. Yang dilaksanakan sebelum Sholat Jumat bersama,Kapolres Pohuwato melaksanakan kegiatan Jumat Curhat menyampaikan bahwa kegiatan program Jumat curhat kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir pada kegiatan ini, untuk menindaklanjuti program Polri Presisi yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat dan mendengar langsung apa yang menjadi permasalahan dari masyarakat melalui perwakilan peserta Jumat Curhat saat ini, ” ungkapnya.

Perwakilan tokoh masyarakat desa Balayo kec. Patilanggio kab. Pohuwato, menyampaikan permasalahan atau curhatannya tentang masalah minuman keras di desa Balayo, baik sebagai penjual maupun yang mengkonsumsi yang merupakan salah satu penyebab terjadi suatu permasalahan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, bagi pengunanya serta berdampak bagi orang lain, dan masalah lain masih adanya penguna kendaraan bermotor yang mengunakan knalpot Brong, menganggu ketentraman bagi warga masyarakat akibat timbulnya bunyi bising kendaraan tersebut, agar permasalahan yang kami sampaikan ini mendapat perhatian dari pihak Kepolisian lebih khusus lagi Polres Pohuwato. ” kata warga.

“Kami dari Polres Pohuwato akan menindaklanjuti apa yang menjadi permasalahan bagi warga masyarakat desa Balayo dan akan memerintahkan kepada personel Bhabinkamtibmas yang ada disetiap desa, untuk menghimbau dan mengigatkan kepada oknum-oknum tersebut atau penjual miras untuk berusaha dibidang yang lain yang tidak bertentangan dengan aturan maupun hukum yang ada di negara kesatuan Republik Indonesia, saat ini Polres Pohuwato dan Polsek jajaran setiap harinya melakukan razia terhadap penjual minuman keras yang merupakan perintah langsung dari bapak Kapolda Gorontalo, dan berhubungan dengan kelengkapan kendaraan bermotor Polres Pohuwato sedang melaksanakan Operasi Kepolisian Patuh Otanaha 2023 yang digelar sejak tanggal 10 Juli hingga tanggal 23 Juli 2023, semoga apa yang menjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat dapat teratasi dengan baik, dan kami minta peran serta dari elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kab. Pohuwato mengingat tahapan agenda Nasional sudah dimulai sejak tahun 2023 yakni Pemilu tahun 2024. ” ujar Sulistiono.

Penulis Hanny

Publis Masdar

You may have missed