20 September 2024

Bekerja Sama Dengan Pemerintah Daerah, Polres Pohuwato Laksanakan Sidak Di Pasar Tradisional

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (19/9/2017) pukul 10.00 wita Tim Gabungan Sat Resnarkoba Polres Pohuwato, BNK Pohuwato dan Dinas Kesehatan Pohuwato dan diback up oleh Polsek Popayato telah melakukan sidak dipasar tradisional Popayato dengan sasaran obat-obat terlarang.

Dalam kegiatan tersebut Tim melakukan pemeriksaan terhadap para penjual obat dan melakukan penyitaan terhadap obat yang tidak memiliki izin edar, obat keras yang pembeliannya harus menggunakan resep dokter dan tidak dijual dipasar serta beberapa obat dan jamu kuat untuk pria dewasa yang tidak terdaftar dalam BPOM.

Tim juga menghimbau terhadap para penjual serta masyarakat yang ada tentang bahaya obat-obatan seperti yang sedang terjadi di Kendari dan beberapa kota di Indonesia yaitu pil PCC, dan beberapa obat terlarang lainnya.

Kegiatan dilanjutkan perbatasan dan melakukan Razia tepatnya didepan Polsek Popayato Barat yang dibantu dengan personil BKO sabhara dan polsek popayato Barat dengan sasaran Narkoba.

Pada kesempatan itu Tim melakukan pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan, serta beberapa orang yang dicurigai sebagai pengguna Narkoba diadakan test Urine namun hasilnya masih negative dan kemudian diberikan himbauan agar jangan coba-coba menggunakan Narkoba apalagi sebagai pengedar dan bandar narkoba, Karena dapat merusak diri sendiri. “Katakan tidak Pada Narkoba,Say No To Drugs”

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed