20 September 2024

Polres Pohuwato Bantu Biayai Pengobatan Anak Yatim ke Rumah Sakit

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tak menunggu lama, Kepolisian Resor Pohuwato langsung menunjukkan kinerja sebagai pelayanan masyarakat dengan sigap membantu seorang anak yang mengalami penyakit cacat dan telah ditinggal oleh orang tuanya yang telah meninggal dunia.

Anak tersebut bernama Ratni Langgila (5 thn), dia dan 3 orang saudara kandungnya tinggal dengan neneknya Ibu Fatma Abudullah di Desa Marisa Selatan.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh kapolres Pohuwato Akbp Ary Donny Setiawan Sik.MH bersama polwan dan bhyangkari polres pohuwato.

Rombongan Kapolres, polwan dan bhayangkari mendatangi kediamannya untuk memberikan bantuan dan kemudian membawanya ke rumah sakit. Rabu (20/9)

Menurut Kapolres Pohuwato Akbp Ary Donny Setiawan Sik bahwa Ratni mengalami cacat seumur hidup dikarenakan pada saat berusia 8 bulan mengalami luka bakar sehingga menyebabkan kaki kirinya tidak berfungsi untuk berjalan, bahkan di bagian lutut sebelah kirinya masih terdapat luka yang masih basah.

Akbp Ary Donny Setiawan Sik juga memberikan pengertian kepada nenek Ratni bahwa semua biaya pengobatan di tanggung oleh pihak polres pohuwato.

Kegiatan pengobatan ini untuk mengobati lukanya yang masih basah supaya tidak menyebabkan tetanus,” ungkap Kapolres

Sementara itu, kapolres Akbp Ary Donny Setiawan Sik,MH menambahkan bahwa membantu dan peduli dengan sesama adalah hal yang penting dalam kehidupan masyarakat. Apalagi jika dilakukan oleh Kepolisian yang tugasnya memang untuk membantu masyarakat.

“Tindakan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bagian tugas dalam mengayomi, melindungi dan sebagai wujud kepedulian dengan sesama,” tutur Kapolres

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

You may have missed