20 September 2024

Patroli K2YD Polres Pohuwato, Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam menjaga situasi Kamtibmas, khususnya di Wilayah hukum Polres Pohuwato, Kapolres Akbp Ary Donny Setiawan, SIK, MH memerintahkan kepada seluruh personilnya untuk melaksanakan Patroli K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan).

Menindaklanjuti perintah dari Kapolres Pohuwato, Kabag Ops Akp Anwar, SE bersama 20 personil gabungan fungsi dan staf Polres melaksankan operasi K2YD di Wilayah Hukum Polres Pohuwato, Sabtu tanggal 09 Desember 2017 pukul 22.00 wita.

Sebelum melaksanakan patroli ini, Kabag ops melaksanakan apel pengecekan untuk memberikan arahan sekaligus tindakan apa saja yang akan dilaksanakan saat turun ke lapangan nanti.

Dalam apel pengecekan ini juga, Kapolres Pohuwato melalui Kabag Ops menyampaikan kepada anggota agar selalu menjaga kesalamatan dalam bertugas, selalu bersikap humanis kepada masyarakat dan jangan bersikap arogan saat bertugas, sebagai anggota polri kita harus selalu siap untuk menjaga keamanan di wilayah kab. pohuwato khususnya di wilayah Kec. Marisa.

Setelah mendapatkan arahan, personil langsung menuju kawasan Cafe Pohon Cinta, dan menemukan masyarakat yang membawa sajam berupa (Badik). Alhasil salah satu warga tersebut langsung di bawa ke Mapolres Pohuwato untuk diperiksa lebih lanjut.

Selanjutnya tim K2YD melakukan Patroli mobile di bundaran block plan marisa dan menyambangi masyarakat yang berada di sekitaran bundaran dan diberikan pesan-pesan kamtibmas dan memerintahkan mereka untuk segera kembali ke rumah masing-masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed