20 September 2024

KEMACETAN ARUS LALU LINTAS PADA WEEKEND MENJADI CURHATAN WARGA PADA KAPOLRESTA GORONTALO KOTA DALAM KEGIATAN JUMAT CURHAT

PolrestaGorontaloKota,Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr.Ade Permana,S.I.K.,MH kembali menggelar kegiatan “Jumat Curhat”. Kali ini Kapolresta berkunjung ke pelabuhan penyeberangan Gorontalo menemui TKBM dan komunitas pedaganag , Jumat (17/2)

Kegiatan Jumat curhat ini dihadiri oleh Kompol Suharjo .S.E (Kabag Ops Polresta Gorontalo Kota),Kompol romy noldy djabrin pobi S.H (Kasat Intel Polresta Gorontalo Kota), Akp. Fanda Deu.,S.H (Kabag Sumda),Akp Isnawati Dalali, S.H (Kasat Binmas Polresta Gorontalo Kota),AKP Supomo, SH (Kasat Lantas Polresta Gorontalo Kota),AKP Ondang Zakaria (Kasat lantas Polresta Gorontalo Kota ,IPDA Alvan Fauzan, S.Tr.K (Kapolsek KPG),Personil Polsek KPG , Stakeholder Pelabuhan Penyebrangan Gorontalo Serta Element Masyarakat Kel Leato Selatan Dan buruh pelabuhan

Dalam arahannya KBP Ade Permana mengatakan, program Jumat Curhat ini merupakan bentuk keterbukaan Polri terhadap kritikan dan masukan dari masyarakat. Selain menerima aspirasi dari masyarakat kegiatan Jumat Curhat ini juga lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Dengan giat Jumat Curhat seperti ini antara Polri dengan masyarakat jadi lebih dekat. Keluh kesah yang disampaikan justru menjadi pemicu kami untuk lebih baik lagi dan lebih profesional lagi ke depannya,” ucap KBP Ade.

Dalam kegiatan tersebut berbagai persoalan disampaikan oleh tkbm,buruh dan pedaganga yang ada di pelabuhan penyeberangan diantaranya.
1.terkait penyebaran Narkotika sebab sebagai pekerja buruh yang melakukan aktivitas mengangkat barang, apabila dalam pekerjaan tersebut sempat mengangkat barang yang tidak ketahui ada keterkaitan dengan Narkotika apakah buruh akan di libatkan dalam Proses hukum.
2.Apakah dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian identitas pelapor bisa dirahasiakan.
3.Adanya kelompok pemuda yang sering melakukan aksi minuman keras di Kompleks Blue Merlin Gorontalo sehingga perlu di lakukan tindakan dari pihak Kepolisian untuk di lakukan di wilayah tersebut.
4.Agar pihak Kepolisian bisa lebih melakukan penindakan terhadap penjualan miras dalam rangka memasuki bulan Ramadhan.
5.Agar di jalur Leato Selatan ini sering terjadi Kemacetan pada setiap hari libur, dan masyarakat berharap pihak Kepolisian bisa mengatur arus lalulintas di kompleks jalan Leato Selatan.

Menanggapi hal tersebut KBP Ade mengatakan dalam prospektif hukum pihak penyidik melihat status siapa orang yang masuk dan tidak dalam satu tindak pidana, jadi penyidik dalam hal penindakan hukum tidak langsung menetapkan sebagai tersangka,sementara keterkaitan pemberi informasi tentunya kita dari pihak Kepolisian akan memberikan perlindungan terhadap saksi dan korban serta merasionalkan pemberi informasi

Selanjutnya KBP Ade menuturkan bahwa apabila di lingkungan terdapat adanya tempat yang di jadikan pesta minuman keras agar segera melaporkan hal tersebut melalui Bahbinkamtibmas ataupun langsung menghubungi nomor Kontak Polresta Gorontalo Kota untuk menerima aduan Masyarakat dan akan di tindak lanjuti

Dan terkait masalah kemacetan di hari libur kami dari pihak Polresta Gorontalo Kota melalui jajaran Lalulintas akan membantu untuk mengatasi arus lalulintas.

Diakhir kegiatan Kombespol Ade Permana mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas khusunya di wilayah Kota Gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed