20 September 2024

Cegah Demam Berdarah,Dokkes Polresta Gorontalo Lakukan “Fogging”

PolrestaGorontaloKota,Guna mengantisipasi penyebaran dan perkembang biakkan nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah, Dokkes Polresta Gorontalo Kota lakukan penyemprotan Fogging di Kantor serta Asrama Polisi (24/01/24)

Kegiatan penyemprotan Fogging yang dilakukan Dokkes Polresta Gorontalo Kota bertujuan untuk membasmi sarang nyamuk utamanya dimusim penghujan serta mencegah timbulnya penyakit DBD. Dokkes Polresta Gorontalo Kota melakukan penyemprotan Fogging dibeberapa titik di Mako Polresta Gorontalo meliputi semua ruangan kerja, Kamar Mandi /WC, Rumah Dinas/Asrama Polisi Gorontalo Kota Kec. Hulonthangi Kota Gorontalo.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MH melalui paur Kes Ipda Ridwan Ma’ruf menerangkan, bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja tidak terkecuali anggota Kepolisian, oleh karena itu Mako Polresta Gorontalo Kota sebagai tempat bekerja dan tempat pelayanan masyarakat harus disterilkan dari nyamuk Aedes aegypti.

Lebih lanjut Ipda Ridwan mengatakan nyamuk aedes aegypti ini dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya.

“Hal yang paling penting dilakukan guna mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk adalah melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur,” ujar Ipda Ridwan

Kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor utama untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk. Jagalah kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan/parit, membuang sampah pada tempatnya, tutup Ipda Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed