19 September 2024

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Otanaha-2024,Polresta Gorontalo Kita Siap Amankan Pilkada Serentak

PolrestaGorontaloKota,Polresta Gorontalo Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Otanaha 2024 sebagai upaya pengamanan dalam pemilihan Kepala daerah di wilayah hukum Provinsi Gorontalo khususnya di Kota Gorontalo,Senin (26/7)

Apel digelar untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri dan instansi terkait sebelum diterjunkan ke lapangan. Sehingga diharapkan semua perencanaan yang sudah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan pilkada yang aman.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K., MH saat mempimpin Apel mengatakan bahwa demokrasi di Indonesia telah memberikan ruang kepada masyarakat Indonesia dalam berserikat berkumpul, serta menyampaikan pendapat yang dilindungi pemerintah.

“Pilkada Serentak 2024 adalah salah satu bentuk dari kemerdekaan rakyat dalam memilih wakil rakyat maupun kepala pemerintah sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman,” ujar KBP Ade

Lebih lanjut Kapolresta menyampaikan untuk menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya Pemilukada tahun 2024 Polri menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Mantap Praja Otanaha 2024 – 2025 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelijen penegakkan hukum dalam rangka mengamankan tahapan Pemilukada tahun 2024.

Alumnus Akpol 2000 ini juga berharap agar seluruh lintas sektoral yang ada di Kota Gorontalo selalu bersinergi guna mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024.

Ditambahkan KBP Ade,kehadiran kita semua diisini menandakan bahwa kita siap untuk memberikan yang terbaik demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi.

Mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Gorontalo, terutama pada saat tahapan Pilkada 2024. Karena Polri tidak bisa bergerak sendiri, tentunya butuh support dan dukungan dari semua elemen masyarakat yang ada,tutup Kapolresta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.