16 September 2024

Jumat Curhat, Kapolresta Gorontalo Kota Ingatkan Warga Untuk Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

PolrestaGorontaloKota, Kepala Kepolisian Resor Kota Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MH didampingi pejabat utama gelar program Jumat Curhat di Kelurahan Dulomo Utara Kecamatan Utara Kota Gorontalo, jumat (6/9)

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ismail Salehe Mewakili Camat Kota Utara,Masita Nabius selalu Lurah Dulomo Utara, pejabat utama Polresta Gorontalo serta elemen masyarakat.

Mengawali sambutannya Kombespol Dr. Ade Permana mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan yang hadir dalam kegiatan tersebut.Ia menjelaskan Jumat Curhat merupakan program Kapolri yang bertujuan mendapatkan masukan maupun saran terkait pengelolaan situasi Kamtibmas.

Dalam sesi tanya jawab, masyarakat menyampaikan saran diantarnya dalam menghadapi pemilihan kepala daerah setiap sebulan sekali agar melakukan razia gabungan di kos-kosan dengan stakeholder dari kelurahan guna terciptanya keamanan di lingkungan masyarakat,selanjutnya meminta untuk di tindak tegas oknum-oknum yang membackup tempat-tempat ilegal dan untuk satlantas apabila menemukan terduga pelanggar agar jangan langsung mencabut kunci motor

Menanggapi hal tersebut, KBP Ade mengatakan
Bahwa baik Polres maupun Polsek jajaran sudah rutin melaksanakan patroli guna menciptakan kamtibnas yang aman jelang pilkada 2024,namun untuk persoalan razia kami dari kepolisian hanya membackup saja untuk masalah penindakan dari satpol pp.

Dikatakan Kapolresta,terkait masalah para pelaku pencurian banyak faktor yang sering mempengaruhi para pelaku pencurian ini membuat kejahatan berulang terutama faktor di lingkungan masyarakat oleh karena itu kita sama-sama menjaga di lingkungan masing-masing.

Lebih lanjut untuk oknum-oknum yang membackup tempat-tempat ilegal sudah saya proses dan tindaki sementara untuk satlantas yang mencabut kunci terduga pelanggar lalu lintas, karena kami menilai para terduga pelanggar ini bisa saja kabur dan bisa membahayakan para pengendara lain.

KBP Ade Permana mengimbau warga untuk menjaga situasi kamtibmas khususnya jelang pilkada 2024 yang saat ini tahapan demi tahapan sedang berlangsung.

“Mari kita bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang aman dan kondusif jelang pilkada 2024,” kata KBP Ade

Kehadiran Polri dalam kegiatan ini ditujukan untuk mendengarkan keluhan, saran, dan masukan dari masyarakat yang akan ditindaklanjuti dengan cepat dan efektif, dan masyarakat bisa menghubungi Hallo Kapolresta 0821-9275-2828 jika terjadi gangguan kamtibmas, tutup KBP Ade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.