20 September 2024

Kapolres Gorontalo Kota Cek Keamanan dan Kebersihan Ruang Tahanan

Polres Gorontalo Kota,Untuk meningkatkan pengawasan pengamanan serta memastikan kebersihan pada Ruang Tahanan, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto,SE.,SIK.,M.Si melaksanakan pengecekan langsung ke Ruang Tahanan, Senin(18/7).

Saat melaksanakan pengecekan ke ruang tahanan, disamping untuk melaksanakan pengawasan melekat terhadap pengamanan tahanan pada Rutan, pengecekan juga untuk melihat langsung kondisi ruang tahanan, kebersihan ruang tahanan, dan kesiapsiagaan anggota yang melaksanakan tugas pengamanan tahanan.

“Kebersihan ruang tahanan itu penting agar tahanan sehat, bila ruang tahanan ada yang kurang baik agar segera dilaporkan,” ucap Kapolres kepada anggota jaga.

Lebih lanjut Akbp Ardi Rahananto juga menyampaikan kondisi tahanan khususnya kesehatan tahanan agar selalu diperhatikan, bila ada tahanan yang sakit agar disampaikan ke Dokes untuk berobat.

Di akhir kegiatan Kapolres juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, berikan multivitamin kepada tahanan sekali seminggu, serta berikan bimbingan rohani  sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed