23 September 2024

Kapolresta Gorontalo Kota Cek Kesiapan Personil Pengamanan tahapan Pengundian Nomor Urut Paslon

PolrestaGorontaloakota,Polresta Gorontalo Kota laksanakan pengamanan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo pada Pilkada Tahun 2024 di Kantor KPU,Senin (23/09)

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MH cek langsung kesiapan personil yang melaksanakan pengamanan dan
mengingatkan untuk membangun sinergitas bersama TNI, pemerintah daerah, dan penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu.

Dijelaskan KBP Ade,pada tahapan pengundian nomor urut,Polresta Gorontalo Kota menurunkan 160 personil yang bertugas menjaga jalannya rapat pleno terbuka yang di bagi dari pengaturan arus lalu lintas, pengamanan depan kantor KPU, di pintu masuk serta di dalam ruang rapat pleno.

Kapolresta mengatakan bahwa,pengamanan ini dilakukan dengan tujuan memberikan kelancaran dan kesuksesan dalam tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Gorontalo serta mewujudkan situasi yang aman dan sejuk selama proses pilkada berlangsung.

“Keberadaan 160 personil polri tersebut menunjukkan komitmen Polresta Gorontalo Kota untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan Pilkada” Ujar KBP Ade

Lebih lanjut KBP Ade menuturkan bahwa dengan adanya pengamanan ini, proses undian nomor urut pasangan calon berjalan lancar dan aman,dimana Seluruh personil yang terlibat sudah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, netralitas, dan profesionalisme.

Alumni Akpol 2000 ini menegaskan bahwa Pengamanan kantor penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu merupakan prioritas penting.dimana Polresta Gorontalo Kota berkomitmen untuk terus menjaga situasi tetap aman, terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat penyelenggaraan Pilkada.

Dengan pengamanan ketat dan dialog yang rutin dilakukan dengan pihak terkait, diharapkan seluruh tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan, tutup KBP Ade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.